Kotawaringin Timur

Bulan Puasa, Kinerja PLN Disorot

Widodo | Selasa, 23 Juli 2013 - 12:37:52 WIB

SAMPIT, Pemadaman listrik berulang kali tanpa pemberitahuan dan dalam waktu lama hingga memasuki waktu buka puasa , Sabtu (20/7) lalu melahirkan penilaian minus terhadap kinerja PT PLN Ranting Sampit. Banyak keluhan dan sorotan masyarakat saat pemadaman terjadi, termasuk dari salah satu tokoh masyarakat yang juga mantan Bupati Kotim Periode 2005-2010 Wahyudi K Anwar.

Dirinya menilai, sejauhm ini kinerja dan pelayanan PT.PLN terhadap pelanggan, khususnya di Kotim bisa dikatakan tidak ada kearah peningkatan yang signifikan. Hal ini menurutnya menimbulkan keprihatinan, terlebih di saat bulan Ramadan di mana pelayanan listrik sangat diperlukan masyarakat untuk menjalankan ibadah.

“Kita mengharapkan kinerjanya terus di pacu, terutama untuk meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada para pelanggan. Meskipun ada masalah teknis, pelayanan kepada pelanggan tetap diperlukan. Jangan sampai memadamkan listrik apalagi jika malam hari saat orang ibadah, terutama berbuka puasa dan tarawih. Hal ini bisa menimbulkan masalah,”ungkapnya.

Sementara itu pemadaman yang terjadi hampir satu hari penuh dan beberapa kali terjadi pada sore hari hingga saat memasuki jam buka puasa hari Sabtu (20/7) lalu, juga mementahkan komitmen pihak perusahaan setrum negara itu bahwa tidak akan melakukan pemadaman listrik selama bulan Ramadan.

“Dipastikan tidak ada jadwal pemadaman bergilir selama Ramadan, tetapi kalau ada pemadaman dikarenakan gangguan mesin atau alam, kita (PLN) tidak bisa menjamin,” terang Supervisor Administrasi Dan Pelayanan Pelanggan PT. PLN Persero Rayon Sampit, Hartadi, (ang)

 





Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)